burung kenari termahal

Mungkin bagi sebagian orang melihat burung kenari ini adalah burung yang biasa saja, sehingga harganya pun dirasa tidak akan terlalu mahal.

Namun bagi para kicau mania, burung kenari adalah jenis burung kicau yang luar biasa dan harganya pun termasuk salah satu jenis burung kicau yang termahal.

Di alam liar, burung kenari terdiri dari beberapa jenis. Dan dari setiap jenisnya ini mempunyai karakter, keunikan serta harga yang berbeda-beda pula. Jadi tidak semua burung kenari itu mahal harganya.

Setidaknya, ada beberapa faktor yang dapat membuat burung kenari mempunyai harga yang mahal. Salah satu yang paling penting adalah kualitas suara burung kenari itu sendiri.

Namun siapa sangka, ada jenis kenari yang memang sudah mahal dari sananya.

Jenis Burung Kenari Termahal di Dunia

Setidaknya, ada 3 jenis burung kenari yang memang sudah mempunyai harga yang mahal sedari ia baru dilahirkan. Lalu jenis kenari apa sajakah itu? Silahkan disimak dibawah ini.

Burung Kenari Crested Canary

burung kenari jambul

Kenari Crested Canary atau yang lebih akrab disebut dengan kenari jambul adalah salah satu jenis burung kenari yang harganya paling mahal di dunia.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh kenari ini adalah sesuai dengan namanya, yaitu jambul yang ada di atas kepalanya yang seperti mahkota. Selain itu, tubuh dari burung kenari ini juga termasuk besar, sehingga terlihat sangat gagah.

Namun untuk dapat membuat harga kenari ini menjadi lebih mahal, haruslah dilakukan perawatan dengan benar. Jadi tidak bisa sembarangan.

Burung Kenari Lancashire

Burung Kenari Lancashire salah satu jenis burung kenari termahal kedua. Selain itu, ia juga memiliki tubuh yang besar. Bahkan ada beberapa kalangan kicau mania yang menyatakan bahwa tubuh Burung Kenari Lancashire adalah yang terbesar.

Kemampuan burung kenari yang satu ini juga sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal ini pula yang membuat burung ini menjadi sangat mahal, namun tidak pernah sepi peminat.

Burung Kenari Yorkshire

Dan burung kenari termahal di dunia dinobatkan kepada burung kenari yorkshire. Bukan tanpa alasan, sebab burung kenari ini terlihat begitu sempurna. Bentuk tubuh dan warnanya yang indah membuat burung ini sangat mahal.

Bagaimana tidak, burung kenari ini bisa memiliki tubuh dan warna yang indah karena merupakan hasil perkawinan silang dari 3 jenis burung kenari yaitu kenari lancashire, belgia dan juga kenari norwich. Tak heran jika burung kenari jenis ini memiliki harga yang sangat fantastis.

Nah itu dia pembahasan tentang burung kenari termahal di dunia. Semoga dapat memberikan informasi dan wawasan yang berharga untuk Anda. Terima kasih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post Navigation